oleh

Sepekan, 74 Teroris Ditangkap Polri Empat Diantaranya di Lampung

radarlampung.co.id – Puluhan teroris berhasil ditangkap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pasca terjadinya sejumlah teror bom di Surabaya, Jawa Timur. Mereka diciduk selama rentang waktu 13 Mei hingga 20 Mei 2018.

“Dalam tujuh hari, sebanyak 74 teroris ditangkap,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/5) seperti dikutip dari JawaPos.com (grup radarlampung.co.id).

Dia merinci, di Jawa Timur, Polri menangkap ssbanyak 31 orang. Sedangkan empat di antaranya tewas.

Di Banten dan DKI Jakarta ada 16 orang dengan dua di antaranya tewas. Lalu, di Jawa Barat, delapan orang ditangkap dengan empat di antaranya tewas.

Selanjutnya, di Riau, sembilan orang dibekuk dengan empat di antaranya tewas. Empat orang juga ditangkap di Lampung. Terakhir, enam orang diciduk di Sumatera Utara.

“Total, 14 terduga teroris tewas karena pelaku melawan petugas,” pungkas Iqbal.

Sebagaimana diberitakan, daalam waktu yang relatif singkat, ada tiga gereja yang menjadi korban serangan bom pada Minggu (13/5). Tiga lokasi ledakan itu terjadi tepat di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Diponegoro di jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno, Surabaya.

Pasca teror tersebut, secara masif teror bom maupun penyerangan lainnya bermunculan. Seperti di Mapolrestabes Surabaya dan Mapolda Riau. (jpc/ang)

Komentar

Rekomendasi