oleh

Kualitas Lulusan Unila Terus Meningkat

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) menggelar wisuda periode ke V, Tahun Akademik (TA) 2017/2018, di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Rabu (23/5).

Pada periode ini, Unila berhasil meluluskan sebanyak 796 wisudawan. Terdiri dari program diploma (D3) sebanyak 123 orang, program sarjana (S1) 577 orang, program profesi 51 orang, dan program pascasarjana 45 orang.

Adapun lulusan tersebaik untuk masing-masing program pada tahun ini, yakni untuk program pascasarjana jatuh pada Titin Trimunarsi dengan IPK 3,97. Kemudian, Misfi Laili Rohmi (IPK 3,84), dan Bekti Kurniawan (IPK 3,77).

Baca :   Daftar SNMPTN, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Selanjutnya untuk program sarjana yakni Mery Farida (IPK 3,92), Intan Crusita Putri (3,95), dan Diah Eka Pratiwi (3,79). Serta dari program diploma atas nama Reny Rahma (3,92).

Universitas Lampung (Unila) menggelar wisuda periode ke V, Tahun Akademik (TA) 2017/2018, di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Rabu (23/5). Foto : Elga Puranti/ Radar Lampung

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin sempat menyampaikan kebanggaannya terhadap capaian para lulusan. Menurutnya, dari sana bisa dilihat pula perkembangan Unila yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ditambah lagi, dengan banyak jumlah alumni yang saat ini telah berkiprah tidak hanya pada lembaga pemerintahaan saja, tetapi juga sebagian lainnya yang sudah mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Baca :   UPBJJ UT Siapkan Lulusan Kreatif, Inovatif dan Berkarakter
Universitas Lampung (Unila) menggelar wisuda periode ke V, Tahun Akademik (TA) 2017/2018, di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Rabu (23/5). Foto : Elga Puranti/ Radar Lampung

Hasriadi berharap, adanya peningkatan kualitas alumni tersebut bisa terus dipertahankan. Terlebih, untuk menghadapi era revolusi industry 4.0 yang ada saat ini.

“Maka ya tidak bisa berhenti sampai disini saja belajarnya, mereka (lulusan, Red) harus terus berusaha meningkatkan kopetensi dirinya. Tidak hanya belajar di kampus saja, tapi secara mandiri,” tukasnya. (ega/ynk)

Komentar

Rekomendasi