oleh

Pemkab Tuba Sambut Kunjungan Safari Ramadan Polda Lampung

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menerima kunjungan safari ramadan dari Polda Lampung di Masjid Baiturrahman, Islamic Center Tulangbawang, Rabu (23/5).

Rombongan dari Polda Lampung datang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Suntana. Sebelum berangkat ke lokasi safari di Islamic Center Tulangbawang, Kapolda Lampung telah dahulu ditunggu oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E., M.H., beserta jajaran di lampu merah Tugu Garuda depan Terminal Induk Menggala untuk melaksanakan giat bagi bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar.

Kapolda Lampung Irjen Suntana saat membagikan takjil.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda Lampung Suntana dan Bupati Tulangbawang Winarti beserta jajaran juga melaksanakan bakti sosial kepada warga yang membutuhkan.

Selesai kegiatan tersebut, rombongan Kapolda dan Pemkab Tuba menuju Islamic Center setempat.

Wakil Bupati Hendriwansyah berbincang dengan Kapolda.

Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tuba Hendriwansyah, Ketua DPRD Sopi`i, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol (Pnb) Ahmad Mulyono, Dandim 0426/TB Letkol (Arm) Kus Fiandar Yusuf, Forkopimda Tuba serta pejabat di lingkup pemkab.

Dalam sambutannya, Bupati Winarti mengucapkan terima kasih sekaligus selamat datang kembali di Tulangbawang kepada rombongan Kapolda Lampung. Bupati berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat menggugah kesadaran masyarakat Tulangbawang dalam hal menjaga keamanan masyarakat/lingkungan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Pada kesempatan itu, Winarti juga mengungkapkan jika sinergitas antara Pemerintah, Polri dan masyarakat selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten Tulangbawang.

Baca :   Hadiri Rakornas, Bupati Tuba dterima Dokumen Pembangunan Perdesaan

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kekompakan dan pemahaman yang baik satu sama lain.

“Saya berharap situasi dan kondisi seperti ini dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam pembangunan daerah sehingga dengan pembangunan yang berjalan lancar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” kata bupati di depan kapolda.

Selain itu, Bupati secara langsung juga meminta tambahan Polsek baru di setiap kecamatan. Mengingat, masih ada beberapa kecamatan yang belum memiliki Polsek tersendiri, padahal jangkauan daerahnya sangat luas.

“Ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui kami (Pemerintah, Red),” jelasnya.

Winarti tak lupa juga meminta saran dan bimbingan kepada Kapolda guna kemajuan Kabupaten Tuba.

“Sekali lagi saya berharap hubungan baik dan kebersamaan yang terjalin selama ini, ke depan dapat senantiasa terjaga dan ditingkatkan. Demikian pula dukungan, bantuan dan kerjasama masyarakat dan berbagai pihak, tetap kami harapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Suntana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuba karena telah menerima kunjungan safari ramadan dari Polda Lampung dengan baik.

Pada kesempatan itu, Suntana berpesan bukan hanya kepada pemkab tetapi juga kepada masyarakat Tuba agar dapat menjaga iklim investasi di Kabupaten tersebut. Hal itu menurutnya dapat menjadi salah satu faktor percepatan pembangunan di Tuba.

Baca :   Hadiri Rakornas, Bupati Tuba dterima Dokumen Pembangunan Perdesaan

“Masyarakat harus berkomitmen menjaga iklim investasi dan pembangunan di Tulangbawang. Ini untuk anak cucu kita,” pesannya kepada jamaah yang hadir memenuhi aula Islamic Center Tuba.

Lanjut mantan Wakapolda Metro Jaya itu, semua tidak akan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan dan kerjasama dari masyarakat Tuba. “Tidak bisa dilakukan kalau masyarakat tidak mau berpartisipasi,” ungkapnya.

Kapolda juga berpesan sekaligus mengajak masyarakat Tuba yang dinilainya sangat agamis dan islami, untuk menjadi satu bersama sama berprakarsa menjaga iklim investasi dan pembangunan di Tuba agar pembangunan berjalan lancar.

“Masyarakat Tulangbawang dapat menjaga iklim investasi dan pembangunan agar kedepan lebih maju dan sejahtera. Kami (Polri) juga akan membantu dalam segi keamanan di Tulangbawang, dan seluruh Lampung umumnya,” ujarnya.

Selain itu, Suntana juga berpesan jika tidak perlu takut terhadap gangguan teroris. Jenderal bintang dua itu juga memohon bantuan kepada masyarakat Lampung, khususnya Tulangbawang untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

“Jika ada yang mengajarkan hal hal radikalisme dan mencurigakan, segera laporkan!” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda dan Bupati Tulangbawang beserta jajarannya juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim. (nal/gus)



Komentar

Rekomendasi