oleh

Safari ke Gedung Meneng, Winarti Program Pro Rakyat Siap Diluncurkan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang terus mensosialisasikan program unggulan Pro Rakyat ke seluruh penjuru Tulangbawang.

Terbaru, saat melanjutkan silaturahmi safari ramadan di kecamatan Gedungmeneng, Bupati Tulangbawang Winarti bersama tim satu yang diisi Kajari Tulangbawang Anshari dan beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan kembali mensosialisasikan beberapa program Pro Rakyat yang telah dan akan di gulirkan oleh Pemerintah.

Di depan karyawan dan masyarakat yang tinggal disekitar KM 43 PT Indo Lampung Perkasa (ILP), Winarti kembali memberikan santunan untuk anak yatim dan bantuan untuk Masjid Jami’a Roudatul Jannah di kampung Gunungtapa Ilir.

Disitu juga, Bupati menyampaikan beberapa program Pro Rakyat Pemkab Tulangbawang yang telah dan akan diluncurkan, serta harus diketahui dan dinikmati oleh masyarakat sekitar maupun karyawan.

Beberapa program tersebut diantaranya santunan kematian sebesar Rp 1 juta, bantuan untuk lansia sebesar Rp 1,2 juta pertahun, serta bantuan Disabilitas Rp 2,4 juta pertahun dan bantuan lainnya.

Baca :   Jelang Pilkakam 2019, Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai

Bukan itu saja, Pemerintah Kabupaten juga akan memberikan bantuan dibidang kesehatan, salah satunya untuk Kader Posyandu sebesar Rp 900 ribu rupiah pertahun dan bantuan untuk bidan desa Rp 3,6 juta rupiah pertahun.

“Semua ini untuk semakin meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan. Selain itu, dengan bantuan ini diharapkan pelayanan dapat semakin mantap. Dengan harapan, agar penanganan terhadap ibu dan anak dapat lebih baik yang tujuan akhirnya adalah angka kematian Ibu dan Bayi dapat ditekan dengan program Gasibu,” terang Bupati.

Program tersebut lanjut Winarti, hanya khusus untuk masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Tulangbawang.

Untuk itu, Pemkab Tulangbawang akan segera menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat untuk melaksanakan program jemput bola perekaman kartu tanda penduduk elektronik bagi warga yang belum memiliki KTP.

Baca :   Selamat ! 30 Pemuda Tuba dan Mesuji Jalani Pendidikan Tamtama TNI

Winarti yang akrab disapa dengan Bupati Gotong Royong itu mengaku bersyukur dan senang lantaran karyawan dan masyarakat setempat menyambut dengan gembira karena baru mengetahui program program tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat dan karyawan yang tinggal di dalam maupun diluar perusahaan menyambut baik. Terutama kemudahan pembuatan e-ktp, kartu keluarga, dan akte karena difasilitasi langsung oleh Bupati,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, tim dua yang di pimpin Wakil Bupati Hendriwansyah dan tim tiga yang dikomandoi Ketua DPRD Sopii juga bergerak melanjutkan safari ramadan ke kecamatan lain. Dua tim tersebut, kata Winarti, juga mensosialisasikan program program pembangunan Pemkab Tulangbawang, termasuk program nasional jalan tol dan PLN yang akan segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Tulangbawang. (nal/ynk)



Komentar

Rekomendasi