oleh

Modus Dipinjam, HP Milik Dendi Dibawa Kabur

radarlampung.co.id – Tindakan pelajar kelas 2 SMA ini tak patut dicontoh. RS (17), warga Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, sudah berani melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Donny Herdunand mewakili Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, tersangka RS ditangkap di jalan raya Kelurahan Bandarjaya Barat karena telah merampas Handphone (HP) merek Oppo A37 warna gold milik korban Dendi Ramadhan (17), warga Kelurahan Bandarjaya Timur.

“Kita tangkap tersangka di jalan raya Kelurahan Bandarjaya Barat pada Rabu (23/5) sekitar pukul 14.00 WIB berdasarkan laporan korban Dendi Ramadhan. Dalam laporannya, HP korban dirampas oleh tersangka RS bersama seorang rekannya yang buron, A (17),” katanya.

Kronologis kejadian, kata Donny, ketika itu korban pergi bermain di Lapangan Prosida, kompleks perkantoran Dinas Bina Marga di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kamis (17/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Korban main di Lapangan Prosida bersama rekannya Edo (17), warga Kelurahan Bandarjaya Barat, setelah dari warnet di dekat Masjid Istiqlal Bandarjaya. Di lapangan ini bertemu A serta RS dan saudaranya. Korban ditodong dengan sajam jenis badik oleh RS dan meminta uang,” ujarnya.

Dikarenakan tidak punya uang, kata Donny, tersangka menyuruh korban menggadaikan HP-nya. “Disuruh gadaiin HP kalau nggak punya uang. Otomatis, korban tak mau. Kemudian korban dan Edo pergi meninggalkan tersangka. Nah, pukul 16.45 WIB, korban kembali ke Lapangan Prosida. Apesnya bertemu lagi dengan RS dan A,” paparnya.

Beralasan ingin membuka Facebook (FB), kata Donny, tersangka meminjam HP korban. “Tersangka RS pinjam HP korban. Alasannya buat buka FB. Tapi bukannya benar-benar pinjam. HP korban dibawa kabur tersangka RS dan A. Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Terbanggibesar,” ungkapnya. (sya/gus)



Komentar

Rekomendasi