oleh

Winarti: Jalan Rusak Parah Rawajitu Selatan Diperbaiki Tahun Ini Dianggarkan Rp22 M

radarlampung.co.id- Adanya pemberitaan jalan negara yang rusak parah di kecamatan Rawajitu Selatan mendapat tanggapan dari Bupati Tulangbawang Winarti.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga menjelaskan, bahwa jalan poros Rawajitu yang semakin memprihatinkan kondisinya akan segera diperbaiki melalui APBN.

“Pemerintah Pusat telah menganggarkan melalui APBN sebesar Rp22 miliar untuk memperbaiki jalan poros Rawajitu secara bertahap tahun ini,” terangnya kepada radarlampung.co.id, usai safari Ramadan di Rawajitu Selatan, Kamis (24/5).

Winarti mengakui, tentunya perbaikan tidak akan dapat dilakukan sekaligus, melainkan bertahap akan diperbaiki mulai dari Simpang Penawar hingga Rawajitu.

“Tentu ini tidak akan cukup signifikan untuk memuluskan. Jadi bertahap,” ujarnya.

Bupati yang dikenal dengan sebutan bupati Gotong Royong itu mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang juga akan segera berkoordinasi dengan balai besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah I Propinsi Lampung untuk mempercepat proses perbaikan dan meminta alokasi anggaran tambahan, mengingat hampir setiap hari jalan poros tersebut dilewati oleh truk yang bermuatan besar.

“InsyaAllah 2019 akan ditambah,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan radarlampung.co.id, ruas jalan poros Rawajitu Selatan antara desa Wonorejo Agung dan Medasari, Rawajitu Selatan rusak parah. Bahkan, jika hujan kondisi jalan bak kubangan lumpur. Banyak truk terbalik di jalan tersebut. (nal/gus)

Komentar

Rekomendasi