oleh

Usai Terima WTP, Winarti Ikut Sambut Kapolri dan Panglima TNI

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kembali menunjukkan kinerja positifnya. Untuk keempat kalinnya secara berturut, Pemkab Tulangbawang menyandang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Lampung atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017.

Penghargaan prestisius atas raihan opini WTP itu, diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung Sunarto kepada Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E.,M.H di Kantor Perwakilan BPK Lampung, Senin (4/6). Penyerahan penghargaan juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi`i, S.H dan beberapa pejabat terkait.

Winarti bertegur sapa dengan isteri Panglima TNI saat buka bersama di Makorem 043/Gatam, Senin (4/6). Foto Ist for radarlampung.co.id

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, raihan opini WTP keempat kalinya secara berturut ini merupakan pernyataan profesional pihak pemeriksa terhadap kewajaran informasi keuangan daerah. LKPD Kabupaten Tulangbawang 2017, kata dia, telah sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, aturan-aturan yang ada, dan efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

“Alhamdulillah, kita kembali mendapat predikat WTP untuk keempat kalinya secara berturut turut. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih, terutama kepada seluruh jajaran SKPD,” jelas Winarti.

Winarti menghadiri safari ramadan Kapolri dan Panglima TNI di Makorem 043/ Gatam.

Winarti yang akrab disapa dengan Bupati Gotong Royong tersebut menambahkan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tulangbawang yang telah bekerja keras dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

Tidak lupa, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu mengingatkan, opini WTP harus dijadikan cambuk untuk menata keuangan yang lebih baik.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti bersama istri Panglima TNI pada acara safari Ramadan di Makorem 043/Gatam, Senin (4/6). Foto Istimewa

Masih di hari yang sama, setelah menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Lampung, Bupati perempuan pertama di Tulangbawang itu menghadiri kegiatan buka bersama sekaligus ikut menyambut safari ramadan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di markas Korem 043/Gatam Lampung. (nal/ynk)

Komentar

Rekomendasi