oleh

Rayakan Kelulusan, Siswa SD Global Surya Berbagi Keberkahan

radarlampung.co.id—Siswa/i Global Surya School merayakan kelulusan dengan cara yang berbeda. Pengumuman yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, perayaan dilakukan dengan berbagi takjil untuk masyarakat yang melintas sekitar area sekolah tepatnya diarea Jl. Zainal Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung.

Kepala SD Global Surya School Muhammad Habibi mengatakan, Global Surya menggelar acara pengumuman kelulusan yang dilaksanakan diruang pertemuan sekolah bersama guru dan para orang tua/wali turut hadir, Rabu (6/6).

Tahun ini SD Global Surya meluluskan angkatan ke-7 dengan jumlah 28 orang dan mendapatkan nilai yang memuaskan,”ucapnya pada radarlampung.co.id, Rabu (6/6).

Habibi melanjutkan, ada yang berbeda pada acara pengumuman kelulusan tahun ini. Jika biasanya dilaksanakan pagi hari, kali ini dilaksanakan sore hari.

Setelah mendapatkan surat kelulusan, para siswa melaksanakan Sholat Ashar dan sujud syukur di musola sekolah. Setelah itu, para siswa berjalan kaki ke pinggir jalan raya dekat sekolah, disana para siswa membagikan nasi kotak yang mereka bawa kepada pelintas jalan. Hal ini sebagai ungkapan syukur atas kelulusan mereka.

“Kami ingin membiasakan dengan membentuk kebiasaan yang baik, bersyukur dengan berbagai kebahagiaan dengan sesama, kepada setiap siswa di Global Surya School guna untuk bekal dikemudian hari,”ungkapnya.

Habibi menambahkan, kebiasaan baik ini memang sudah diajarkan semasa mereka di sekolah. “Harapannya agar tidak hanya baik dibidang akademik tetapi bisa terbentuk juga kekuatan iman dan akhlaknya,”pungkasnya. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi