Berita Utama Memasuki H-2, Pelabuhan Bakauheni Didominasi Pemudik Roda Dua

Memasuki H-2, Pelabuhan Bakauheni Didominasi Pemudik Roda Dua

Pemudik roda dua saat turun dari Kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni, Lamsel, Rabu (13/6). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id
Pemudik roda dua saat turun dari Kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni, Lamsel, Rabu (13/6). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemudik dari pulau jawa yang tiba disejumlah dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan didominasi pengemudi pengendara sepeda motor, Rabu (13/5).

Pantauan radarlampung.co.id, terlihat kapal dari Pelabuhan Merak tiba di beberapa dermaga Pelabuhan Bakauheni yang dipadati ribuan pemudik mengendarai roda dua berplat pulau jawa.

Andre (24) salah satu pemudik yang mengendarai sepeda motor mengaku mudik menggunakan roda dua bisa menghemat waktu perjalanan untuk menuju ke kampung halamannya.

BACA :  Ratusan Massa FKMI Unjuk Rasa di Tugu Adipura

“Pakai motor juga lebih mudah aja, paling hambatannya karena macet dijalan saat mau ke Meraknya. Saya dari Jakarta Barat mau ke Palembang, makanya bawa motor takutnya gak mau balik lagi kesana,” ujarnya.

BACA :  Korban Penggusuran Pasar Griya Sukarame Buka Tenda di Depan Kantor DPRD Kota

Hal senada diungkapkan, Aris (30) salah satu pemudik lainnya yang mengaku mudik menggunakan sepeda motor dapat menghemat waktu dan biaya serta menghidari kemacetan.

“Dalam perjalanan kesini sudah mulai macet dari Balaraja, Tanggerang sampai mau ke Merak itu. Untungnya saja naik motor jadi lebih hemat waktu,” kata dia.

BACA :  5.161 Maba Unila Ikuti PKKMB

Aris pun mengatakan, tips untuk mengendarai sepeda motor dalam perjalanan jauh yaitu kondisi badan harus sehat dan kondisi motor harus siap.

“Sebelum berangkat terlebih dahulu motor saya bawa kebengkel untuk mengtahui kondisinya, supaya di jalan gak mogok dan jangan lupa berdoa biar selamat dalam perjalanan,” tandasnya. (ndi/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini