oleh

Arinal – Nunik Unggul di Pringsewu Barat

radarlampung.co.id – Arinal Junaidi  dan Chusnunia Halim unggul di TPS 4 kelurahan Pringsewu Barat dalam Pilgub Lampung, Rabu (27/6).

Dari perolehan calon gubernur nomor urut 3 itu jauh meninggalkan perolehan suara cagub lainnya.

KPPS TPS 4 Minarto bersama anggotanya Prima H, Kurnia D, Rahmat S, M.Firdansyah, Ariyanto ,Sri s  disaksikan empat orang saksi Sofyan, Anton J, Amrulah, Junariyah dari masing masing cagub dan Panwas mulai membacakan pencoblosan surat suara pukul 13.30 pukul 14.05 perhitungan suara selesai di bacakan.

Hasilnya cagub nomor urut 1 meraih 38 suara, cagub nomor 2 meraih  42 suara, cagub nomor urut 3 meraih 149  suara dan cagub No 4 meraih 12 suara.

Untuk surat suara rusak 4 suara dan suara sah 241 total seluruh pemilih yang hadir   245 pemilih. Di TPS 4 yang merupakan tempat Wabup Pringsewu H. Fauzi mencoblos pasangan cagub Arinal- Nunik unggul dengan 149 suara.

Baca :   PAN Bandarlampung Cooling Down Soal Pilkada

Sementara itu selain masyarakat, Bupati Pringsewu dan wabup di  mencoblos di TPS di lingkungan kediamannya masing masing,Rabu (27/6).

Bupati Sujadi dan Nurrohmah Sujadi bersama keluarga besarnya termasuk anak, adik serta ibunya Hj. Kasiyatun mendatangi TPS 01 di pekon Gemahripah Pagelaran pukul 09.10 WIB.

Dengan berjalan kaki sekitar setengah kilometer  keluarga bupati Pringsewu itu selama perjalanan banyak di salami warganya.

Setelah tiba di TPS yang di jaga aparat kepolisian di pimpin kapolsek Iptu Edi, personel TNI dan Linmas bupati bersama keluarganya sama seperi warga lainnya ikut antri. Setelah namanya di panggil langsung mengambil surat suara kemudian menuju bilik suara dan memasukan hasil pilihannya ke kotak suara.

Baca :   Tim Cerdas Berjamaah Salurkan Sembako dan Baju Layak Pakai

Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi berharap, “Situasi kondisif dan berjalan lancar dan masyarakat dapat menyalurkan hak politiknya dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama istrinya melakukan pencoblosan  di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 di Lingkungan 02, RT 03, Jalan Trimurti, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu sekitar pukul 09.00 WIB. Fauzi bersama istrinya Rita Irviani datang ke TPS dengan berjalan kaki, ke lokasi TPS yang hanya berjarak sekitar 50 meter kearah belakang  rumahnya.

Wakil Bupati Fauzi  mengharapkat tingkat partisipasi pemilih di Pringsewu akan lebih meningkat lagi. (sag/ynk)

Komentar

Rekomendasi