oleh

Gampang Cemas dan Panik? 4 Hal Ini Bisa Membuatmu Lebih Tenang

radarlampung.co.id – Cemas dan panik bisa terjadi pada siapa saja di keseharian. Nah, bagi kamu yang mudah merasa cemas, kini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu.

Apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 hal yang bisa membuatmu lebih tenang dan mengurangi rasa cemas dan panik:

  1. Aromaterapi

    Menghirup aromaterapi dari essential oil bisa membantu menstabilkan aktivitas otak menjadi lebih tenang. Bau lavender, melati, dan mawar merupakan bau aromaterapi yang disebut dapat menenangkan.

    2. Teknik pernasapan

    Teknik parnapasan ini sangat bermanfaat dilakukan ketika panik menyerang. Tarik napas dalam-dalam secara perlahan, tahan selama detik, lalu lepaskan perlahan. lakukan selama beberapa menit hingga tenang.

    3. Sesi stres

    Trik unik ini bisa dilakukan siapa saja. Luangkan waktu selama 10 menit setiap harinya untuk stres dan memikirkan semua masalah Anda. Dengan begitu, ketika panik dan cemas menyerang, ingatkan diri untuk menundanya hingga masuk sesi stres.

    4. Yoga dan meditasi

    Meditasi merupakan proses menenangkan pikiran, yang sudah dibuktikan secara ilmiah bisa menenangkan otak. Sementara yoga merupakan aktivitas fisik, yang baik untuk menjaga kesehatan. (dtc/ynk)



Komentar

Rekomendasi