radarlampung.co.id – Api yang nyaris menghangsuskan kediaman Agus diduga api berasal dari kembang api yang menyambar ke sepeda motor yang ada di lokasi kejadian.

PMI Kabupaten Pesisir Barat, Tria Andria mengatakan, bahwa api muncul diakibatkan dari sebuah kembang api yang disedang dimainkan oleh anak pemilik rumah.

“Ada warga yang bilang api muncul, saat anak pemilik rumah sedang bermain kembang api didekat motor dan disitu juga ada jerigen bensin dekat motor tersebut, sehinga terjadi kebakaran,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Jumat, (29/6).

Baca :   Kebakaran di Pringsewu Utara, Kerugian Puluhan Juta

Diberitakan sebelumnya, Sebuah rumah di Pekon Way Jambu, Kabupaten Pesisir, Kabupaten Pesisir Barat dilahap jago merah, selain melahap rumah api juga menghanguskan rumah toko (ruko), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib, Jumat, (29/6).

PMI Kabupaten Pesisir Barat, Tria Andria mengatakan, api mulai membesar jam empat lewat. Selain membakar rumah milik Agus api juga melahap bagian warung kelontongan yang menyatu dengan rumah tersebut.

Baca :   Kebakaran di Pringsewu Utara, Kerugian Puluhan Juta

“Kalau untuk api asalnya saya belum tahu, tapi dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pemilik rumah pak Agus dan keluarganya sudah menyelamatkan diri,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon. (ndi/ang)



Comment