oleh

Hadiri Halal Bihalal Adat Megou Pak, Winarti Minta Dukungan dan Motivasi Bangun Tuba

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri kegiatan halal bihalal masyarakat adat megou pak Tulangbawang di sesat agung Menggala, selasa (3/7).

Dalam kegiatan itu, Winarti mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan penghargaan dan apresiasi yang tulus atas undangannya.

Di depan masyarakat dan tokoh adat megou pak Tulangbawang, Bupati gotong royong itu juga meminta dukungan, solusi, sekaligus dorongan dan motivasi untuk membangun kabupaten Tulangbawang menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati sekaligus memberitahukan beberapa program pro rakyat yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Tulangbawang. Seperti program santunan kematian untuk masyarakat Tulangbawang, bantuan untuk lansia serta program pro rakyat lainnya. “InsyaAllah 21 dari 25 program pro rakyat untuk masyarakat Tulangbawang secara bertahap sudah dapat kita rasakan bersama di tahun 2018. Bersama sama tokoh adat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya, kami akan mewujudkan 25 program pro rakyat secara bertahap,” ungkapnya di depan tokoh dan masyarakat adat megou pak Tulangbawang seraya menambahkan akan merealisasikan sisa program lainnya di tahun depan.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu tak lupa meminta bantuan, sekaligus masukan masukan yang positif untuk lebih mengembangkan pembangunan di Tulangbawang khususnya sektor pariwisata seperti cakat raya, rencana pemugaran tugu garuda yang menjadi ikon kabupaten Tulangbawang serta rencana merenovasi sesat agung.

Di akhir sambutan, Politisi PDI Perjuangan itu juga sekaligus menyampaikan salam dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada ketua umum lembaga adat megou pak Tulangbawang Dr. Abdurrachman Sarbini Natamengala.

Di tempat yang sama, ketua umum lembaga adat megou pak Tulangbawang Dr. Abdurrachman Sarbini Natamengala mengungkapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Bupati Tulangbawang Winarti karena telah menghadiri kegiatan silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat adat megou pak tersebut.

Pria yang akrab disapa dengan Mance itu mengatakan, kedepan lembaga adat megou pak Tulangbawang akan mengawal, serta mendukung penuh Pemerintahan dibawah kepemimpinan Winarti dan Hendriwansyah. “Tidak hanya itu, jika perlu kami juga akan memberikan saran serta tak lupa mengkritisi, sekaligus memberikan solusi atau jalan keluar permasalahan yang tengah dihadapi oleh Pemerintah Daerah,” katanya sesudah kegiatan.

Selain itu, mantan Bupati Tulangbawang dua periode itu juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk lebih menjaga lagi, serta memelihara aset aset yang telah ada seperti GOR Tiuh Tohou, Sesat Agung, serta ikon ikon daerah lainnya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi