oleh

Sekjen PDIP Temui Herman HN dan Ridho, Ini yang Dibahas

radarlampung.co.id – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto datang ke Lampung untuk menemui dua calon gubernur (cagub) yakni Herman HN dan M Ridho Ficardo, pada Selasa (3/7). Dalam pertemuan itu, Hasto menegaskan pasangan calon yang terlibat money politics pada pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung lalu akan didiskualifikasi.

Pada pertemuan itu turut hadir Ketua DPRD Dedi Afrizal. Untuk diketahui kedua pertemuan dalam rangka menyikapi masalah money politics yang banyak dilaporkan masyarakat ke Panwaslu atas paslon nomor urut 3 yaitu Arinal-Nunik. Pertemuan itu juga untuk menyikapi perkembangan terakhir situasi sosial politik di Lampung pasca Pilgub yang dinilai bermasalah.

“Pemilihannya nanti bisa bareng dengan Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Tidak butuh anggaran banyak, hanya menyiapkan anggaran untuk cetakan undangan, dan blanko rekapitulasi,” ujar Hasto ketika bertemu Ridho di Mahan Agung, Selasa (3/7) malam.

Menurut Hasto sapaan-akrabnya, Presiden Joko Widodo tidak mungkin melindungi paslon yang melakukan pidana money politics. “Kalau ada yang terlibat pidana money politics tentu akan ditindak,” tegas Hasto.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius juga hadir dan mengatakan, untuk Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PKS, dan NasDem akan mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan money politics yang sangat massif.

“Kami juga meminta kepada Bawaslu dan KPU untuk cermat dan hati-hati dalam menyelesaikan kasus ini, sehingga tidak menimbulkam konflik horizontal di temgah masyarakat dan merudak demokrasi,” terang Imer sapaan-akrabnya. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi