oleh

Pakai Mobil Sehat PGN, Gelar Aksi Layanan Kesehatan Gratis

radarlampung.co.id – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk area Lampung menggelar aksi Layanan Kesehatan Gratis dengan Mobil Sehat PGN. Layanan kesehatan dilakukan Balai Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Sales Area Head PT PGN (Persero) Tbk Area Lampung Wendi Purwanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGN dibidang kesehatan. Layanan kesehatan yang diawali dengan pembukaan oleh Fajri Sodikin selaku PIC kegiatan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Tetra Arya Saputra dengan materi tentang berbagai macam penyakit yang sering menyerang terutama ketika masuknya musim penghujan dan pencegahanya.

“Setelah penyuluhan selesai para warga dipersilahkan untuk melakukan registrasi sekaligus penimbangan berat badan kemudian di arahkan ke bagian pemeriksaan tekanan darah,”ujar Wendi dalam rilis kegiatan yang dihelat pada Selasa (24/6) lalu.

Setelah penyuluhan, masyarakat diarahkan ke pemeriksaan dokter serta memberikan resep obat sesuai dengan keluhan penyakit yang diderita dan Cek Metabolik seperti Gula Darah, Kolestrol, Asam Urat. Kemudian sesuai anjuran dari dokter jika dibutuhkan dan selanjutnya mengambil obat dibagian pemberian obat.

Selanjutnya, untuk balita dan anak-anak yang hadir diberikan makanan tambahan berupa biskuit dan susu UHT dan buah apel. Sedangkan lansia diberikan PMT berupa susu Anlene guna untuk penambahan kalsium bagi warga berusia lanjut.

Secara bersamaan dilakukan juga pemeriksaan golongan darah bagi warga yang belum mengetahui golongan darahnya dan pemeriksaan ibu hamil dengan USG oleh Bidan serta pemeriksaan kesehatan gigi oleh dokter gigi.

“Alhamdulillah aksi ini dapat berjalan dengan lancar, jumlah penerima manfaat pada aksi kali ini sebanyak 155 PM dengan 250 PLM,”ujarnya.

Dari penerima manfaat, terdiri dari pemeriksaan umum sebanyak 110 penerima manfaat, pemeriksaan gigi sebanyak 6 penerima manfaat, pemeriksaan golongan darah sebanyak 4 penerima manfaat, cek metabolik sebanyak 31 penerima manfaat, PMT balita sebanyak 50 penerima manfaat
PMT lansia sebanyak 25 penerima manfaat, pemeriksaan USG Ibu Hamil sebanyak 4 penerima manfaat, penyuluhan sebanyak 20 penerima manfaat. (rlo/ynk)


Komentar

Rekomendasi