oleh

Lumat Thailand, Ganda Indonesia ke Perempat Final

radarlampung.co.id – Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto kian menunjukkan tren positif mereka di Indonesia Terbuka 2018. Mereka sukses melaju ke babak perempat final usai menundukkan pasangan Thailand, Kamis (5/7).

Ricky/Debby menggaransi tiket babak delapan besar setelah menundukkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Mereka menang dua game langsung  21-14 dan 21-19.

Sudah menemukan ritme permainan di sektor ganda campuran, Ricky mengaku ia sudah yakin bakal menang.

“Dari pemanasan, saya sudah merasa yakin. Dari semalam, pagi waktu sarapan, semua teratur dan fokus. Dari luar lapangan saya sudah merasa percaya diri,” kata Ricky usai laga.

Meski harus bermain rangkap di ganda putra bersama Angga Pratama, Ricky mengaku sama sekali tidak masalah. Malah, ia banyak mendapat manfaat setelah bermain di ganda campuran.

“Di ganda campuran itu kan mainnya lebih capek karena harus cover lapangan, cover pemain putri, jadi pada saat di ganda putra mainnya lebih enak,” kata Ricky.

Ricky/Debby berpotensi bertemu kompatriot mereka, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di perempat final. Hal itu bisa terjadi jika Hafiz/Faisal bisa menundukkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. (jpc/gus)

Komentar

Rekomendasi