oleh

Dua Saksi Paslon Tolak Tandatangani Berita Acara Rekapitulasi KPU

radarlampung.co.id – Dua saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tidak mentandatangani berita acara hasil Rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

Yaitu Amaludin saksi paslon nomor satu dan Wantoni Nurdin saksi paslon nomor dua. Sedangkan Toni Eka Candra saksi nomor tiga dan Martono saksi nomor empat menyepakati hasil Rekapitulasi suara KPU Lampung.

Amaludin saksi paslon nomor satu alasannya tidak mentandatangani berita acara hasil Rekapitulasi perhitungan suara KPU karena masih menunggu hasil gugatan dari Bawaslu Provinsi Lampung.

“Kami menolak tanda tangan, karena masih menunggu gugatan dari Bawaslu, jadi tetap kami tolak, karena kami masih menunggu proses-proses laporan dari Bawaslu,” ujarnya.

Sedangkan, Wantoni Nurdin saksi nomor dua mengatakan, pihaknya tidak menandatangani bukan karena angkatnya. Tapi proses penyelenggaraan Pilgub penuh dengan kecurangan money politik.

“Karena money politik itu sudah menyebar keseluruh daerah secara sistematis dan masif. Seperti membagikan permen, ini yang kami sesalkan dimana panwas tidak pernah mengantisipasi dan tisak menangkap, hanya menerima laporan dari masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, pelanggaran Pilkada ini jadi pembelajaran buat kita, karena lima tahun lalu kejadian pernah terjadi, dan sekarang terulang kembali.

“Jadi saya sebagai komisi II DPR RI meminta Bawaslu diganti semua sampai Panwaslunya, kita juga masih menunggu proses dari Gakkumdu dan Pansus DPRD Provinsi Lampung,” terangnya.

Sementara itu dua saksi Paslon lainnya yang menandatangani berita hasil rekapitulasi menerima keputusan hasil rekapitulasi KPU Lampung.

Sebelumnya diberitakan, Hasil rekapitulasi perolehan suara kabupaten/kota Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018, versi KPU Provinsi Lampung di menangkan oleh Paslon nomor tiga -Arinal Djunaidi – Chusnunia unggul dengan perolehan suara 1.548.506 suara atau dengan persentase 37,78%. (ndi/ang)

Komentar

Rekomendasi