oleh

Ujian Timnas U-19 Sesungguhnya Lawan Thailand U-19

radarlampung.co.id – Timnas Indonesia U-19 vs Thailand sebagai laga terakhir di grup A Piala AFF 2018, berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7), siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Memang tiket semifinal sudah dalam genggaman Timnas Indonesia U-19. Namun, bukan berarti Garuda Nusantara bisa bersantai menghadapi laga malam nanti.

Dari hasil pertandingan tersebut akan menentukan juara grup A. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk mengamankan posisi sebagai juara grup. Saat ini Indonesia berada di puncak dengan perolehan 12 poin.

Namun, posisi tersebut belum aman. Sebab Thailand membayangi di posisi kedua dengan selisih dua angka dan jumlah gol lebih banyak.

Selain itu, kedua tim menunjukkan perimbangan kekuatan. Indonesia dan Thailand belum tersentuh kekalahan selama penyisihan grup. Dalam tiga pertandingan berturut-turut, Thailand selalu menang dengan perolehan lebih dari tiga gol dan belum pernah kebobolan. Terakhir tim asuhan Ithsara Sritharo itu menaklukkan Filipina 5-0 pada Sabtu (7/7).

Sritharo mengatakan timnya bakal berjuang maksimal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Peluang mereka untuk menjadi juara grup juga terbuka. Namun, dia memuji penampilan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Vietnam, Sabtu (7/7).

“Kedua tim menunjukkan kemampuan terbaiknya. Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas. Kami harus bekerja keras,” ungkapnya. (jpnn/ang)

Komentar

Rekomendasi