oleh

Sidang Dugaan Money Politik, Keterangan Beberapa Saksi Berbelit-belit

radarlampung.co.id – Keterangan saksi dalam sidang penanganan laporan pelanggaran administrasi Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, berbelit-belit dan tidak sesuai barang bukti.

Dalam persidangan yang digelar Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung di kantor Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Lampung, Rabu, (11/7). keterangan beberapa saksi yang di hadirkan hanya mendengar namun tidak melihat secara langsung terkait dugaan money politik.

Dalam keterangan tiga saksi yang dihadirikan, mengaku mereka hanya tidak melihat secara langsung. Tapi hanya mendengar bahwa ada pemberian uang sebesar Rp. 50 ribu untuk mencoblos salah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu.

Baca :   Sepakat Pilkada Pesawaran Luber, Jurdil, Bersih, Transparan, Partisipatif dan Berkualitas

Saat Ketua Majelis Sidang Fatikhatul Khoiriyah meminta saksi untuk menjelaskan dan menunjukan barang bukti terkait pelanggaran Pilkada dugaan money politik, para saksi menjelaskan berbelit-belit serta tidak dapat menunjukan barang bukti. Saksi hanya mengaku mendengar saja. (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi