Lampung Raya Stan Pemkab Tuba Tarik Perhatian Investor di APKASI Expo Banten

Stan Pemkab Tuba Tarik Perhatian Investor di APKASI Expo Banten

Bupati Tulangbawang Winarti bersama Sekretaris Kabupaten Anthoni dan pejabat di lingkup Pemkab Tulangbawang foto bersama di depan stan Kabupaten Tulangbawang saat APKASI Expo lalu di Tangerang, Banten. Foto Dokumentasi Humas Pemkab Tuba for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Ada yang menarik pasca perhelatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Ekspo, Tangerang, Banten, Jumat (6/7) lalu.

Stan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang ternyata banyak menyita perhatian kalangan investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten berkuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Tamami Akip mewakili Bupati Tulangbawang Winarti saat memimpin apel rutin di lingkup Pemerintahan setempat.

“Saat APKASI Expo, tampilan stan kita cukup menonjol dari pada Kabupaten lain, dan ini menjadi kebanggaan, karena stand kita mampu menarik mata investor,” ungkapnya di depan seluruh ASN dan pegawai yang mengikuti apel rutin di halama kantor Pemkab Tulangbawang, Rabu (11/7).

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan, mengingat ada ratusan stand dari seluruh daerah di Indonesia yang berpartisipasi dalam APKASI Expo lalu.

Tamami yang juga Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu menambahkan, pada APKASI ekspo lalu, Pemkab Tulangbawang hanya diperbolehkan menampilkan potensi dan keunggulan daerah saja. “Saat expo kemarin, memang belum diperkenankan melakukan transaksi, sehingga hanya ditujukan agar menarik investor. Tapi Alhamdulillah banyak investor yang antusias dengan Kabupaten Tulangbawang,” terangnya.

Untuk itu, Tamami berpesan kepada seluruh pegawai dan ASN yang ada di lingkup Pemerintahan untuk terus bekerja secara maksimal agar potensi dan keunggulan Kabupaten dapat terus terangkat.

“Untuk itu, mari kita tingkatkan potensi dan keunggulan kita. Komunitas komunitas harus kita bina dengan baik. Selain itu, kita harus terus menggali bagaimana agar produk potensial Tulangbawang dapat dimaksimalkan, sehingga kedepan dapat kita tunjukkan lebih baik lagi,” pesannya.

Dia mencontohkan, salah satu hal yang dapat dirubah adalah mengenai kemasan produk. Menurutnya, kemasan produk harus semakin tampak bagus dalam segi tampilannya “Ini harus menjadi prioritas dalam hal pembinaan kedepan,” jelasnya.

Tidak lupa, Dia juga berpesan agar disiplin kerja sebagai pegawai dapat semakin ditingkatkan.

“Aparatur Sipil Negara harus dapat memperhatikan dan mempelajari ataupun memahami ketentuan sebagai pegawai, sehingga apa saja rambu-rambu, etika dapat terus dilaksanakan,” tutupnya. (nal/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini