oleh

Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris di Pesawaraan

radarlampung.co.id – Tim Densus 88 Anti Teror bersama Polda Lampung kembali mengamankan dua orang terduga teroris di wilayah Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaraan.

Berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id, kedua orang terduga penganut paham radikalisme tersebut diamankan, pada Kamis (12/7) sore. Diketahui bernisial SM (38) warga Dusun Sidorejo, desa Poncorejo, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran dan WH (40) warga Dusun Candisari, Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang membenarkan, bahwa ada dua orang yang telah diamankan oleh Densus 88 Anti Teror.

“Ya benar, tadi Densus 88 amankan dua orang di Pesawaraan,” ujarnya, Jumat, (13/7).

Namun terkait penangkapan dan barang bukti yang telah diamankan, Amran tidak dapat menjelaskan secara detail.”Saya tidak monitor, tapi keduanya diamankan di kediamannya masing-masing,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kedua terduga diamankan karena diduga masih satu jariangan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinam Aman Abdurahman.

“Masih kami klarifikasi dulu, dengan kewenangan 7×24 jam untuk menentukan status mereka nantinya seperti apa,” tandasnya. (ndi/ang)

Komentar

Rekomendasi