oleh

Diupah Rp300 Juta, Penyelundup 58 Kg Sabu Gagal Sogok Petugas

radarlampung.co.id – Sebelum dilakukan penangkapan kepada enam tersangka yang membawa 58 kilogram sabu-sabu oleh petugas gabungan Seaport Interdiction dan Polres Lampung Selatan, salah satu tersangka sempat berusaha menyogok salah satu petugas. Beruntung, polisi tetap memeriksa mobil penyelundup barang haram tersebut.

“Jadi, selain mengelabui petugas. Salah satu tersangka coba untuk menyogok petugas dan akan memberikan imbalan berupa uang. Tetapi ditolak oleh petugas kami,” ujar Kapolda Lampung Irjen Suntana saat ekspose di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Jumat (13/7).

Berdasarkan hal tersebut, lanjut Jenderal Bintang Dua ini, petugas semakin curiga dan terus melakukan pemeriksaan.

Baca :   Napi Jadi Bos Buruh Pembawa 410 Gram Sabu

“Tidak lama berselang kemudian sopir dan penumpang kendaraan melarikan diri dan seketika langsung pengejaran,” jelasnya.

Keterangan dari para tersangka, mereka di upah untuk mengantarkan sabu tersebut ke Jakarta. Dengan kisaran Rp50 juta dan sampai Rp300 juta.

“Dari penangkapan ini para tersangka kami jerat dengan Pasal 114 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, dengan hukuman pidana seumur hidup dan pidana mati,” pungkasnya. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi