oleh

Sabu 58 Kilogram Berasal dari Riau dan Malaysia

radarlampung.co.id – Sabu-sabu total seberat 58 kilogram yang diamankan oleh petugas gabungan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni dan Polres Lampung Selatan (Lamsel), pada Rabu (11/7) antara sekitar pukul 12.00 WIB dan pukul 15.00 WIB, berasal dari Provinsi Riau dan Malaysia.

“Dari penyelidikan anggota saya terhadap enam tersangka ini, sabu-sabu tersebut memang dibawa dari Riau dan Malaysia,” ujar Kapolda Lampung Irjen Suntana saat ekspose di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Jumat (13/7).

Menurut mantan Wakapolda Metro Jaya ini, modus dari para tersangka ini menyelundupkan sabu-sabu tersebut dikemas secara terpisah didalam plastik warna hijau hitam dan dimasukan ke dalam empat tas ransel. “Dan ada satu lagi sabu seberat 10 kg dimasukan ke dalam ban serep,” jelasnya.

Baca :   Napi Jadi Bos Buruh Pembawa 410 Gram Sabu

Dari pengungkapan ini, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan keluar masuk kendaraan baik itu dari Pulau Sumatera hendak ke Pulau Jawa dan sebaliknya. “Masih tetap akan kita kuatkan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, ini merupakan bukti kita perang memberantas narkoba,” tandasnya. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi