oleh

Dorr! Dua Rampok di Lambar Dilumpuhkan, Satu Tewas

radarlampung.co.id –  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar), di bantu Subdit III Jatarnas Polda Lampung mengamankan 2 Tersangka pencurian dengan kekerasan.

Kedua tersangka yang diamankan Sabtu (14/7) salah satunya berinisial SKR (33) meninggal dunia dihadiahi timah panas oleh pihak kepolisian karena melakukan perlawanan. Sementara tersangka satunya dengan inisial (H) juga dihadiahi timah panas di bagian kaki kiri, dan saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Alimudin Umar Liwa Lampung barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto saat ditemui awak media di RSUD Alimudin Umar Liwa mengatakan bahwa Berdasarkan pengakuan tersangka mereka selain merampok juga memperkosa korban.

“Berdasarkan pengakuan tersangka mereka telah melakukan aksi perampokan di wilayah kecamatan Sumber Jaya dan Kecamatan Belalau Lampung barat dari kurun waktu tahun 2013 hingga tahun 2017,” ujarnya.

Baca :   (Video) Begini Tanggapan Polres Lambar Terkait Salahsatu Anggotanya Diduga Mesum

Tri menjelaskan, modus para pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara mendobrak pintu rumah korban lalu mengintimidasi korban, agar bisa menunjukan dimana mereka menyimpan barang berharga.

“Dan modus yang kedua adalah mereka pura pura bertamu kerumah korban setelah itu baru beraksi. tidak sampai disitu saja yang lebih tragis para tersangka juga kadang memperkosa korban,” jelasnya.

Mereka dalam menjalankan aksinya dilengkapi dengan senjata api rakitan juga senjata tajam jenis badik dan peralatan lainnya.

“Tim kami akan di keroyok oleh kedua tersangka tersebut, dengan sigap anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan menyarangkan beberapa timah panas kepada kedua pelaku tersebut,” ungkapnya.

Dan sedangkan seorang pelaku (SKR) meninggal dunia saat petugas akan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar, sedangkan satu orang pelaku (H) selamat. Saat ini sedang berada di RSUD dalam perawatan tim medis keduanya warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca :   (Video) Begini Tanggapan Polres Lambar Terkait Salahsatu Anggotanya Diduga Mesum

“Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti, satu buah pucuk senjata pistol rakitan dengan beberapa butir peluru dan sebilah senjata tajam badik barang bukti lainnya,” ungkapnya.

Sementara, menurut dokter IGD RSUD Alimudin Umar Miftah membenarkan bahwa pihak RSUD menerima 2 pasien dengan luka tembak.

Salah satunya sudah meninggal dunia dengan luka tembak di bagian dada dan kaki. “Dan satu pasien lagi dengan luka tembak di bagian kaki kiri kini masih hidup kini sedang dilakukan perawatan,” tandasnya. (jks/ang)

Komentar

Rekomendasi