oleh

Kroasia Runner Up Piala Dunia, Ini Kata Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP

radarlampung.co.id –  Perolehan peringkat kedua piala dunia oleh Timnas Kroasia tak membuat kecewa pendukungnya.

Duta Besar RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP mengatakan, meski Kroasia gagal angkat trofi piala dunia namun dia menyatakan tak kecewa.

“Kroasia belum beruntung nasibnya. Tetapi sudah lumayan tembus babak final dan peringkat kedua piala dunia,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id, Senin (16/7) dini hari usai pertandingan piala dunia antara Prancis kontra Kroasia dinihari.

Menurut mantan Gubernur Lampung dua periode itu, dirinya selaku wakil RI di Kroasia juga menyatakan terima kasih atas dukungan warga Indonesia untuk Kroasia. Menurutnya, selama ini hubungan Kroasia dan Indonesia juga sangat bagus.

“Banyak pendukung Kroasia dari Indonesia. Masyarakat Kroasia juga tahu itu dan mereka sangat berterima kasih,” tandas mantan Deputi Operasi Kapolri itu.

Diketahui, Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Les Bleus mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) malam WIB.

Prancis unggul cepat di laga ini setelah Mario Mandzukic bikin gol bunuh diri di menit 18. Namun Kroasia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Ivan Parisic. Penalti Antoine Griezmann membuat Prancis kembali unggul 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, skuat besutan Didier Deschamps membuat dua gol tambahan melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia hanya menambah satu melalui Manduzkic, memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lloris. Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi