oleh

Mobil Sehat PGN Sambangi Desa Braja Asri

radarlampung – Program pengobatan gratis Mobil Sehat PGN Lampung kembali digelar, kali ini tepatnya di Desa Braja Asri, Minggu (15/7). Sejak pagi terlihat ramai masyarakat datang mengikuti program pengobatan gratis yang dihelat PT PGN Area Lampung.

Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto mengatakan, Program mobil sehat PGN kembali diluncurkan karena mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan cek kesehatan. Pada kesempatan kali ini materi penyuluhan kesehatan yaitu tentang dyspepsia atau penyakit lambung dan pencegahanya yang di sampaikan oleh dokter Reza. Tema ini diangkat karena penyakit ini banyak dialami oleh warga sekitar.

Wendi melanjutkan, adapun data penerima manfaat dari kegiatan Layanan Kesehatan Gratis Mobil Sehat PGN Lampung yakni, Pemeriksaan Kesehatan Umum sebanyak 140 penerima manfaat, Pemeriksaan Kesehatan Gigi sebanyak 11 penerima manfaat, Pemeriksaan Kehamailan dan USG sebanyak 21 penerima manfaat, Cek Matabolik sebanyak 33 penerima manfaat, Cek Golongan Darah sebanyak 6 penerima manfaat
PMT Balita sebanyak 50 penerima manfaat, PMT Lansia sebanyak 25 penerima manfaat, Penyuluhan Kesehatan sebanyak 42 penerima manfaat.

Dari salah satu warga yang hadir, Dita (23 tahun) terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan program kesehatan pemeriksaan USG yang digelar PGN Lampung.

“Karena kegiatan seperti ini masih sangat jarang dilakukan disini saya sedang hamil 7 bulan, alhamdulillah ada pemeriksaan USG jadi sangat membantu karena kalau harus USG diluar sangatlah mahal,”ujarnnya.

Selanjutnya dari Kepala Desa Braja Asri Suyatno mengucapka terima kasih kepada tim PGN lampung dan rumah zakat yang hadir untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat desa Braja Asri.

“Manfaatnya sangat terasa dengan adanya program layanan kesehatan gratis ini dari PGN dan Rumah Zakat,”ujarnya. (rlo/ynk)


Komentar

Rekomendasi