oleh

PKS Lampung Daftarkan 30 Persen Caleg Milenial

radarlampung.co.id – Dari total 85 calon anggota DPRD Lampung dari PKS yang di daftarkan ke KPU hampir 30 persennya adalah caleg muda atau caleg milenial berusia 21 hingga 35 tahun.

“Kuota 85 orang Caleg PKS untuk DPRD Lampung, Insya Allah hampir 30 persennya adalah Caleg Milenial dari berbagai latar belakang. Sebagian besarnya adalah aktivis pemuda, ada pula pengusaha muda” kata Ahmad Mufti Salim, Ketua PKS Lampung, Senin (16/7).

Ayu Diah Palupi (25 tahun), salah satu Caleg milenial PKS yang di daftarkan ke KPU mengungkapkan bahwa alasan dirinya menjadi Calon Anggota DPRD Lampung adalah karena adanya kesesuaian nilai perjuangan PKS dengan dirinya.

“PKS menurut saya adalah partai yang punya keberpihakan bagus kepada para pemuda. Selain punya nilai-nilai perjuangan yang sama dengan saya, PKS juga sangat memberikan ruang pemuda untuk berkreatifitas secara luas,” ungkap gadis yang akan berlaga di dapil Metro, Pesawaran dan Pringsewu ini.

Sementara itu Aep Susanto, Caleg muda PKS untuk DPRD Lampung dapil Lampung Timur merasakan nuansa yang berbeda ketika berinteraksi di PKS.

“Hingga pada akhirnya secara sadar saya memilih berkecimpung di PKS dengan segala idealisme yang saya punya, kemudian PKS memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Caleg dari Dapil Lampung Timur,” kata Mantan Ketua BEM Unila.

Kedepan, menurut Aep bahwa keikutsertaan dirinya dalam Pemilu Legislatif tahun 2018 melalui PKS dalam upaya memperjuangkan keberdayaan pemuda di ranah kebijakan daerah kelak.

Ditemui tiga anggota KPU Lampung, yakni Muhammad Tio Aliansyah, Handi Mulyaningsih, Sholihin dan Ahmad Fauzan, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim beserta jajaran pimpinan PKS lainnya mendaftarkan 85 Calon Anggota DPRD Lampung untuk 8 Dapil Provinsi. (dna/ang)

Komentar

Rekomendasi