oleh

Bank Bukopin Kembali Berikan Bantuan CSR ke Unila

radarlampung.co.id – Bank Bukopin kembali menyalurkan program Coorporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dalam bentuk pembangunan lahan parkir atau halte bus seluas 147,54 meter x 18,77 meter di Universitas Lampung.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko R Gindo mengatakan, Bank Bukopin selalu ingin mendekatkan diri kepada setiap komunitas, salah satunya yakni dengan program CSR pada komunitas pendidikan.

“CSR kali ini dengan pembuatan halte suttle, supaya Unila yang memiliki banyak mahasiswa dapat lebih tertib dan teratur. Bukopin sebagai Bamk yang memiliki fungsi sebagai agen pembangunan, yang salah satunya membangun dan mengembangkan pendidikan di Indonesia baik penyediaan sarana dan prasarana maupun mutu pendidikan,” ujarnya.

Di Lampung, lanjut Eko, Unila merupakan perguruan tinggi yang memiliki peran dan berkontribusi besar bagi pembangunan Lampung.

“Tujuan dari CSR ini yakni untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan sumberdaya manusia yang lebih maju. Kedepannya, pada tahun 2019, kami targetkan akan ada lagi program CSR yang disalurkan untuk bidang pendidikan,” ucapnya.

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Sementara itu, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin menyambut baik adanya bantuan pembangunan lahan parkir yang diberikan Bank Bukopin. “Adanya shuttle bus ini sesuai dengan keinginan kita menjadi kampus hijau yang tertib dengan penataan kawasan parkir terpadu di lingkungan kampus. Dan keinginan ini didukung penuh oleh Bank Bukopin,” kata dia.

Untuk diketahui, adanya lahan parkir terpadu ini ketertiban kendaraan yang ada di Unila akan semakin tertata, mengingat jumlah kendaraan mencapai puluhan ribu. Berdasarkan data yang dihimpun BAAK, jumlah mahasiswa di delapan fakultas dari berbagai jenjang studi mulai diploma, sarjana, profesi, master, hingga doktor tercatat secara total pada tahun 2009 sampai 2010 sebanyak 31.328, tahun 2013 sampai 2014 sebanyak 35.157, dan tahun 2018 sampai 2019 diproyeksi mencapai 40.758 orang.

Baca :   Keamanan Bandarlampung Masuk Zona Merah

Kemudian, jumlah dosen pada tahun 2009 sampai 2010 sebanyak 1.226, tahun 2013 sampai 2014 sebanyak 1.381, dan diproyeksi pada tahun 2018-2019 mencapai 1.601 orang. Sedangkan jumlah karyawan tahun 2009-2010 sebanyak 577, tahun 2013-2014 sebanyak 652, diproyeksi tahun 2018-2019 sebanyak 753 orang.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bukopin Lampung Abadi Nugroho menambahkan, penyaluran program CSR dilakukan rutin oleh Bank Bukopin kepada Unila. “Sebelumnya Bank Bukopin juga telah menyalurkan bantuan peluncuran kartu parkir eleltronik, videotron, kendaraan operasional kampus, dan masih banyak yang lainnya,” sebutnya.

“Selain perguruan tinggi negeri di Lampung yakni Unila, program CSR dalam bidang pendidikan oleh Bank Bukopin juga disalurkan ke berbagai perguruan tinggi atau sekolah baik negeri dan swasta di Indonesia yang memiliki peran dan kontribusi bagi daerahnya,” tutup General Manager Bank Bukopin Regional VI Area Sumatera Zulfikar Kesuma Prakarsa. (cw1/ang)

Komentar

Rekomendasi