oleh

Kunjungi Surabaya, Winarti Belajar Perencanaan MPP

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi kota Surabaya kamis (23/8). Kedatangan orang nomor satu di Tulangbawang tersebut adalah untuk melakukan diskusi sekaligus belajar mengenai perencanaan e-planning, e-budgeting, dan mal pelayanan publik (MPP).

Kedatangan Winarti dan rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang disambut hangat oleh walikota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran.

“Kota Surabaya merupakan Daerah yang ditunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kabinet kerja pak Jokowi, karena MPP nya baik dan sebagai wilayah pertama yang berhasil,” ungkap Winarti kepada Radarlampung.co.id.

Baca :   Jelang HUT Tuba, Winarti Kunjungi 15 Kecamatan

Bupati Gotong Royong tersebut menerangkan, dia dan rombongan akan mengambil banyak ilmu dari kunjungannya ke kota Surabaya untuk diterapkan di Kabupaten Tulangbawang.

Beberapa aspek yang akan diterapkan yaitu mengenai bagaimana memulai dan menjalankan konsep mal pelayanan publik, sehingga bisa benar-benar bermanfaat, terutama dari segi melayani masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

Selain belajar mengenai cara dan sifat kinerja Pemkot Surabaya dalam melayani warganya, Winarti juga berkesempatan melihat secara langsung proses pelayanan di MPP milik Pemkot Surabaya.

Baca :   Jelang HUT Tuba, Winarti Kunjungi 15 Kecamatan

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga secara langsung melihat pemanfaatan infrastruktur serta sumber daya manusia khususnya operator operator dalam melayani warga kota Surabaya.

Selesai melakukan diskusi, Winarti memberikan cindera mata berupa peci dan jilbab maduaro khas Tulangbawang kepada Risma.

Pemkab Tulangbawang memang tengah berinovasi menyiapkan program perancangan MPP. Rencananya, MPP akan difokuskan di kantor Pemda baru, tiuh tohou. Jika berhasil, Tulangbawang akan menjadi kabupaten pertama di Lampung yang memiliki Mal Pelayanan Publik. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi