Lampung Raya Dulu Belukar dan Tempat Maksiat, Kini Dijadikan Tempat Wisata

Dulu Belukar dan Tempat Maksiat, Kini Dijadikan Tempat Wisata

radarlampung.co.id – Embung di Kampung Tanjunganom, Kecamatan Terusannunyai, bisa menjadi tempat wisata favorit jika dikelola dengan baik. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ketika meresmikan tugu perbatasan dan embung, Kamis (30/8).

“Saya lihat embung ini bisa menjadi tempat wisata favorit. Tempatnya sangat strategis. Cocok untuk wisata alam. Kita akan dukung penuh melalui Dinas Pariwisata untuk memfasilitasi pengunjung supaya lebih nyaman,” katanya.

Embung ini, kata Loekman, juga ditebar 1.000 ekor benih ikan jelabat. “Benih ikan jelabat juga kita tebar di embung ini. Nantinya bisa jadi tempat pemancingan jika kelola masyarakat kampung dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kampung Tanjunganom Wasis menyatakan tadinya embung yang panjang 8 km ini masih belukar. ” Tadinya tempat ini belukar. Bahkan sering dipakai tempat maksiat muda-mudi. Sekarang sudah berubah dan akan dikelola BUMK,” katanya.

Wasis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah. “Kita ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah. Apalagi mendukung embung ini menjadi tempat wisata,” ungkapnya. (sya/ang)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini