Berita Utama Masuk Pak Eko! Ini 4 Manfaat Olahraga Melempar Pisau untuk Kesehatan

Masuk Pak Eko! Ini 4 Manfaat Olahraga Melempar Pisau untuk Kesehatan

Ternyata olahraga lempar pisau seperti Pak Eko memiliki manfaat bagi kesehatan. Foto Detik.com
Ternyata olahraga lempar pisau seperti Pak Eko memiliki manfaat bagi kesehatan. Foto Detik.com

radarlampung.co.id – Viralnya sosok Pak Eko di sosial media yang mahir melempar pisau ke sasaran membuat beberapa orang penasaran untuk melakukan hobi tersebut. Di Indonesia sendiri olahraga ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Walaupun tidak membakar kalori dalam jumlah yang banyak seperti olahraga pada umumnya, namun olahraga melempar pisau memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita.

Dikutip laman Detik.com dan berbagai sumber, berikut ini adalah 4 manfaat olahraga melempar pisau untuk kesehatan.

1. Meningkatkan fokus serta konsenstrasi

Melempar pisau atau benda lainnya ke sasaran dengan tepat memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi. Dengan seiring banyaknya waktu yang dilakukan untuk latihan, hal tersebut juga bisa meningkatkan fokus seseorang ketika melakukan suatu aktivitas tertentu.

2. Melatih tangan dan jari

Selain membutuhkan konsentrasi, melempar pisau ke sasaran yang tepat juga membutuhkan keahlian pada bagian tangan dan jari. Walaupun pada awalnya mungkin akan sulit, seiring berjalannya waktu tangan dan jari kita akan terbiasa untuk melakukannya.

3. Melepaskan kejenuhan

Bagi kamu yang merasakan jenuh atau stres akan pekerjaan yang dilakukan setiap hari, olahraga melempar pisau bisa menjadi pelampiasan yang tepat untuk menghilangkan rasa tersebut. Buktinya, seringkali kita melihat orang yang merasa kesal melempar suatu barang hingga pecah.

4. Membentuk otot tangan

Walau benda yang dilempar hanyalah sebuah pisau, ternyata jika dilakukan secara rutin dan dengan kuantitas yang cukup banyak olahraga ini dapat membentuk otot trisep dan bisep di lengan seseorang. Kalau ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat, bisa menggunakan ukuran pisau yang lebih besar agar beban semakin bertambah. (dtc/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini