oleh

Penis Bocah Pekalongan Terpotong Karena Khitan

radarlampung.co.id – Nasib seorang bocah di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tidak pernah diinginkan oleh siapapun. Karena khitan yang dilakukan pada hari Kamis (30/8) lalu, ia malah kehilangan alat vitalnya.

Khitan ini dilakukan oleh pensiunan mantri kesehatan, warga Kecamatan Doro, Pekalongan. Menurut keterangan dari Polres Pekalongan, alat yang digunakan adalah pemotong listrik (electric cautery).

Dengan alat tersebut, kepala kelamin si bocah terpotong. Bisakah disambung kembali?

Menurut spesialis bedah saraf, dr Mahdian Nur Nasution, SpBS, kepala kelamin yang terpotong menggunakan alat electric cautery sangat kecil kemungkinannya untuk disambung kembali.

“Karena jaringannya mengalami luka bakar,” ujarnya kepada detikHealth, Jumat (7/9/2018).

“Paling ya rekonstruksi untuk menyelamatkan saluran kecingnya,” lanjut dr Mahdian.

Apabila terpotongnya menggunakan pisau, disebutkan dr Mahdian justru lebih memungkinkan untuk disambung lagi. Asalkan jaringannya belum mati.

“Syaratnya jangan terlalu lama. Tergantung jaringannya sudah membusuk atau belum. Kalau habis terpotong langsung dimasukin ke es bisa, tapi kan nggak mungkin juga ya,” jelasnya.

Kini korban mengalami trauma karena tragedi tersebut. Ia sudah keluar dari rumah sakit dan kemudian diungsikan ke rumah neneknya agar lebih tenang.

“Kondisinya sudah membaik. Untuk itu kini dilakukan rawat jalan. Namun kondisi psikisnya yang masih trauma,” kata AKP Agung Ariyanto, Kasatreskrim Polres Pekalongan dikutip dari detikNews. (detik/rlo)



Komentar

Rekomendasi