oleh

Uji Coba Timnas Indonesia vs Mauritius: Pembuktian Luis Milla

radarlampung.co.id – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius pada 11 September 2018, sebagai persiapan menuju AFF Cup 2018.

Bima Sakti, pelatih ad interim Indonesia menyatakan latihan akan berlangsung Minggu, 9 September mendatang. Persiapan dua hari menjelang pertandingan dirasa cukup untuk menghadapi Mauritius, salah satu negara dari benua Afrika.

Namun, pada pemanggilan pemain nantinya, Bima menegaskan tidak akan ada banyak perubahan dari skuad Asian Games 2018. “Ini juga hasil koordinasi dengan coach Luis (Milla, Red),” ujar Bima, seperti diberitakan Jawa Pos.

Lebih lanjut, akan ada sedikit perubahan yang ada di skuad uji coba melawan Mauritius mendatang. Bima menyebut ada setidaknya empat pemain senior yang akan dicoba untuk dimainkan. “Ini juga untuk persiapan menuju AFF Cup 2018,” urainya.

Sementara itu, laga menghadapi Mauritius nantinya dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi. Agenda uji coba tersebut berada di area FIFA Matchday 3-11 September mendatang. Khusus Mauritius, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyebutkan sudah menjajaki komunikasi dalam dua bulan terakhir.

Pilihan tersebut karena menurutnya, yang paling memungkinkan sebagai menjadi lawan. Mauritius datang ke Asia Tenggara dengan dua agenda internasional. Selain menghadapi Indonesia, negara berperingkat 155 dunia itu juga melakoni laga melawan Singapura Jumat (7/9).

“Yang pasti pemanggilan itu (pemain, Red) juga sesuai komunikasi dengan Milla,” Selanjutnya, Bima Sakti dan Danurwindo untuk sementara akan memimpin skuad dalam sesi latihan. Bahkan bisa jadi saat mendampingi tim bertanding.

Khusus Milla, pelatih asal Spanyol ini masih diharapkan menangani Timnas Indonesia, setidaknya hingga setahun ke depan. PSSI dalam hal ini masih menjajaki komunikasi dengan agen Luis Milla. (jpnn/ang)

Komentar

Rekomendasi