Sepak Bola Inggris di Permalukan Spanyol dengan Skor 1-2

Inggris di Permalukan Spanyol dengan Skor 1-2

radarlampung.co.id – Inggris menderita kekalahan dalam partai pertama di UEFA Nations League. Pada laga di Wembley, Minggu (9/9) dini hari WIB, tim asuhan Gareth Southgate itu menyerah 1-2 dari Spanyol.

Wembley sempat bergemuruh saat Marcus Rashford membawa Tim Tiga Singa unggul di menit ke-11. Namun, sukacita tuan rumah hanya berlangsung dua menit.

Spanyol menyamakan kedudukan lewat Saul Niguez di menit ke-13. Tim tamu berbalik unggul di menit ke-32 lewat Rodrigo. Tak ada gol di babak kedua, skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga duel tuntas.

Statistik Opta melansir, kekalahan ini merupakan yang pertama buat Inggris di Wembley, di bawah asuhan Southgate (menang enam, imbang empat, kalah satu).

Di luar era Southgate, kekalahan ini merupakan yang pertama buat Inggris dalam pertandingan kompetitif di Wembley, sejak November 2007 (2-3 vs Kroasia), mengakhiri 24 pertandingan tanpa kalah di Wembley.

Spanyol juga satu-satunya tim yang membuat tim asuhan Southgate kebobolan lebih dari satu gol. Sebelumnya, pada November 2016, Inggris vs Spanyol berakhir 2-2.

Buat pelatih anyar Spanyol, Luis Enrique, dia meneruskan catatan apik pelatih debut. Tak satu pun dari sembilan pelatih Tim Matador yang kalah saat debut sejak 1988, ketika entrenador Luis Suarez gagal membawa timnya menang atas Yugoslavia 1988 (1-2).

So, untuk sementara Spanyol memimpin Grup 4 League A UEFA Nations League. Di laga berikutnya, Rabu (12/9) dini hari WIB, Spanyol akan menjamu Kroasia di Elche. (jpnn/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini