Sepak Bola Laga Madagaskar Vs Senegal Memakan Korban Jiwa

Laga Madagaskar Vs Senegal Memakan Korban Jiwa

Para penonton memadati Stadion Municipal de Mahamasina, Antananarivo, Minggu (9/9/2018), untuk menyaksikan laga Madagaskar melawan Senegal. (AFP/Mamyrael)

radarlampung.co.id – Laga antara Madagaskar melawan Senegal di Stadion Municipal de Mahamasina, Antananarivo, Minggu (9/9/2018), memakan korban jiwa. Dilansir BBC, satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Kejadian itu bukan karena kerusuhan antarsuporter. Para korban diberitakan terinjak-injak dan kehabisan udara saat berupaya masuk ke dalam stadion.

Ribuan orang telah memadati stadion sejak pagi hari sebelum pertandingan digelar beberapa jam kemudian. Laga Kualifikasi Piala Afrika 2019 itu mengundang antusias warga karena menghadirkan lawan kuat, Senegal.

Akan tetapi, pihak panitia penyelenggara mendapat kritik tajam dari para suporter. Para saksi memberikan keterangan, hanya ada satu gerbang masuk ke dalam stadion yang dibuka pihak penyelenggara pertandingan.

Keputusan tersebut menjadi bumerang. Ribuan orang saling berdesakan berupaya masuk ke dalam stadion. Satu orang yang belum diketahui identitasnya, dikabarkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

“Kami menunggu antrean sejak pagi. Saat gerbang dibuka, orang-orang berusaha masuk. Saya terinjak-injak, beruntung ada ransel yang mengamankan tubuh saya,” kata seorang penonton, Rivo Raberisaona, kepada stasiun radio Prancis, RFI.

Seorang penonton lain, Henintsoa Mialy Harizafy, ikut berkomentar. “Saya tidak mengerti hanya ada satu gerbang yang dibuka saat ada pertandingan besar seperti itu.”

Laga antara Madagaskar kontra Senegal berakhir 2-2. Sepanjang sejarah, Madagaskar belum pernah lolos ke turnamen bergengsi, seperti Piala Afrika maupun Piala Dunia. (BBC/bolacom/rlo)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini