Berita Lainnya Musim Kemarau, Peternak Sapi di Mesuji Sulit Cari Pakan Ternak

Musim Kemarau, Peternak Sapi di Mesuji Sulit Cari Pakan Ternak

https://radarlampung.co.id/wp-content/uploads/2018/09/1-1.jpg
Peternak sapi di Desa Brasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya saat memberi pakan, Jumat (14/09). Foto Ardian Mukti/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Akibat musim kemarau, bukan hanya para petani karet saja yang mengalami kesulitan, namun peternak sapi di Mesuji mengaku merasakan dampaknya.

Ponidi (55), warga Desa Brasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Mesuji mengatakan, sejak musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir ini dirinya kesulitan mencari rumput untuk pakan ternaknya.

“Sulit mencari pakan ternak, biasanya kalau musim hujan rumput untuk pakan ternak mudah didapat, tapi sekarang kita harus mencari ke tempat yang jauh, bahkan sampai ke kecamatan lain,” keluhnya pada Radarlampung.co.id, Jumat (14/09).

Menurutnya, selain tanaman rumput yang didapatkan para peternak berkurang dibanding pada saat musim penghujan, pencari rumput juga harus bersaing dengan pencari pakan lainnya.

“Peternak sapi ini banyak, tetapi rumput yang ada sedikit, jadi kita harus berbagi dengan peternak lain dan menghemat pemberian pakan untuk sapi-sapi kita, bahkan terkadang kita terpaksa membeli rumput dengan peternak lain kalau sudah tidak mendapatkan rumput,” bebernya. (muk/apr)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini