oleh

Wabup Lamtim Terima Audiensi Tim UNDP dalam Mengawal SDGs

Radarlampung.co.id – United Nations Development Programme (UNDP) siap mengawal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Muhammad Algifari selaku Fasilitator UNDP menjelaskan, untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, UNDP bersama telah melakukan berbagai tahapan termasuk studi di Kabupaten Lamtim.

Menurut Algifari, tujuan dilaksanakannya studi tersebut antara lain untuk mendapatkan berbagai data yang menggambarkan kondisi kesiapan Pemerintah Kabupaten Lamtim dalam menerapkan SDGs dari sisi perencanaan pembangunan dan penganggaran.

“Hari ini UNDP ingin memaparkan hasil studi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” jelas Muhammad Algifari, saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Lampung Timur Zaeful Bokhari, Jumat (14/9).

Hadir dalam audiensi tersebut, jajaran dari UNDP, Josua Sibarani selaku Data Analis Ainul Jula selaku SDG Specialis, Emiria Vikiputri selaku Project Associate dan Riskia Mutia Putri sebagai Resource Person.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaeful Bokhari, Zaeful Bokhari menyatakan, hasil studi dari UNDP merupakan bahan untuk pelaksanaan dan perbaikan program pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami juga mengharapkan adanya MoU antara UNDP dengan Kabupaten Lampung Timur agar penerapan program pembangunan berkelanjutan dapat lebih baik lagi,” harap Zaeful didampingi Kepala Bappeda Puji Riyanto. (adv/apr)

Komentar

Rekomendasi