Nasional Website Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Hasilnya Begini

Website Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Hasilnya Begini

217

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai membuka dengan resmi portal pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 hari ini, Rabu (19/9). Masyarakat calon pendaftar dapat mengakses laman web yang sesuai dengan posisi yang diharapkan.

Pada laman pembukaan https://sscn.bkn.go.id, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN. Namun masyarakat belum bisa langsung mendaftar. “Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, Selasa (18/9).

Dia menyebut, pengaktifan web https://sscn.bkn.go.id supaya calon pelamar dapat mencermati formasi dari setiap Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah. “(Pendaftaran dimulai) setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS,” pungkasnya.

Adapun formasi yang disiapkan pemerintah pada CPNS 2018 yakninya 238.015 kursi. Semua itu terdiri atas 51.271 formasi untuk instansi pemerintah pusat dan 186.744 formasi untuk instansi pemerintah daerah.

Seperti yang diketahui, prioritas pengadaan CPNS 2018 meliputi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknis di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita.

Jabatan inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

Ketika radarlampung.co.id mencoba mengakses laman https://sscn.bkn.go.id hasilnya tidak mengembirakan. Semua proses loading begitu lama. Ketika terbuka laman tidak bisa diakses. (jpc/rlo)


Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini