oleh

Jalan Pasir Gintung Bakal Dicor

radarlampung.co.id – BANDARLAMPUNG – Jalan Pasir Gintung yang becek dan kumuh menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan kemarin (26/9), Wali Kota Herman H.N. melihat langsung jalan yang memang membutuhkan perbaikan tersebut.

Pantauan Radar Lampung, jalan Pasir Gintung sudah berlubang sehingga  membuat air tergenang. Hal inilah yang membuat wali kota ingin segera mengecor jalan tersebut.

Herman mengaku miris melihat kondisi jalan Pasir Gintung. Menurutnya, bila hal ini dibiarkan, akan membuat pedagang maupun pembeli kurang nyaman berada di lokasi tersebut.

Baca :   Kondisi Kerap Berubah, Pasien Meninggal Positif Corona Miliki Riwayat Perjalanan ke Tiga Kota

’’Supaya pedagang dan pembeli nyaman dalam bertransaksi, kami akan perbaiki jalan itu. Kalau perlu nanti dicor supaya awet dan tahan lama,” kata Herman.

Setelah dilakukan pengukuran, jalan tersebut akan diperbaiki selebar 12 meter dengan panjang 150 meter. Agar tidak mudah rusak, Herman menyatakan akan mengecor jalan tersebut dengan ketebalan sekitar 30 centimeter. “Kalau sudah diperbaiki, mudah-mudahan masyarakat nyaman berbelanja di pasir Gintung. Sehingga kendaraan bisa melintas ke jalan itu,” ujarnya.

Herman juga memastikan bila pengecoran jalan pasir gintung ini nantinya tidak akan mengganggu proses jual-beli antara pedagang dengan pembeli di sekitaran lokasi perbaikan.

Baca :   Satu Pasien Covid-19 di Bandarlampung Meninggal Dunia

“Ya nggak akan mengganggu. Kan sudah kami ukur jarak jalanan maupun pedagang. Kalau mengganggu paling bergeser sedikit. Tapi sepertinya nggak menganggu,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis PU Kota Bandarlampung membenarkan bila jalan pasir Gintung akan dicor dengan ketebalan 30 centimeter. Perbaikan tersebut, akan dilakukan pada awal tahun 2019.

“Sepertinya awal tahun 2019 kami mulai memperbaiki jalan itu, karena kalau pengecoran kan membutuhkan waktu yang sedikit lama dibandingkan pengaspalan,” pungkasnya. (yud/c1/kyd/rlo)

Komentar

Rekomendasi