oleh

Lesti Putri Utama Fokus pada Aspirasi dan Peranan Perempuan

Radarlampung.co.id – Aspirasi dan peranan perempuan jadi hal utama yang dibawa Lesti Putri Utama, salah satu pendatang baru dalam daftar calon anggota legislatif PDI Perjuangan Provinsi daerah pemilihan Lampung Selatan.

Putri pertama mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri ini memamg benar-benar berniat turun langsung. Tak sertamerta ingin berada dibawah naungan nama besar sang ayah. Apalagi, dapil yang ia pilih jauh dari Lampung Barat yang terbilang masa Muhklis Basri karena pernah dua periode menjabat sebagai Bupati.

“Kenapa memilih di Lamsel? agar bisa lebih bisa bekerja, tetapi meskipun harus kerja extra tetap kita optimis,” ujar Wanita berusia 30 tahun ini.

Sebenarnya, sudah sejak usia 18 tahun Lesti menggeluti dunia politik. Bahkan 2014 lalu, dia sudah sempat ingin maju. Namun dirinya masih banyak pertimbangan yang akhirnya baru dapat direalisasikan pada pencalonan kali ini.

Dengan dirinya maju sebagai wakil rakyat, Lesti yang berfokus pada aspirasi, peranana perempuan baik dalam ekonomi dan pemerintahan ini pun siap turun blusukan. Seperti politisi panutannya, Joko Widodo.

“Iya kalau saya titik fokus aspirasi, peranan perempuan baik secara ekonomi, maupun pemerintahan. Kemudian anak-anak tidak boleh tidak sekolah, terutama wajib 12 tahun,” jelasnya saat diwawancarari di rumahnya Kamis (27/9).

Sebagai kaum milenial, Lesti pun akan berusaha bagaimana caranya Pemerintah bisa memberikan bibit unggul pada petani harus sesuai musim, agar hasil pertanian di Lampung Selatan dapat berkembang dengan baik. Yak hanya itu, pariswisata pun jadi sorotannya. Apalagi di Lampung Selatan cukup banyak spot wisata.

“Iya nantinya dalam proses saya akan turun langsung. Terutama ke ibu-ibu dan petani, dan basis terbesar suaranya adalah lingkungan rumah sendiri,” tandasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi