Berita Utama Diduga Korupsi Puluhan Miliar, Kejagung Tetapkan Alex Noerdin Tersangka

Diduga Korupsi Puluhan Miliar, Kejagung Tetapkan Alex Noerdin Tersangka

Radarlampung.co.id – Kejaksaan Agung terus mendalami dugaan kuat keterlibatan mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin dalam kasus korupsi dana hibah dan bantuan sosial (Bansos)  Pemprov Sumatra Selatan tahun  2013 yang diduga merugikan negara puluhan miliar rupiah.

Jika nantinya dalam pengembangan kasus ini ditemukan bukti dan fakta kuat dugaan Alex Noerdin terlibat, maka tak segan segan penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung bakal meningkatkan status bekas orang nomor satu di Sumatra Selatan itu dari saksi menjadi tersangka.

“kita masih dalami, jangan kira kira  , jangan andai andai, kalau memang jadi tersangka ya jadi tersangka, kalau tidak ya tidak , kita lihat seperti apa nanti,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo saat ditanyakan soal apakah Alex Noerdin akan menjadi tersangka, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (28/9).

Dia menegaskan penyidik telah memeriksa Alex Noerdin setelah yangbersangkutan tidak hadir dalam dua kali panggilan tim penyidik. Saat ini penyidik tengah mengkaji hasil pemeriksaannya untuk menetukan langkah dan kesimpulan penyidik dalam perkara ini. Yang jelas, lanjut Prasetyo, jika penyidik menemukan adanya fakta baru, maka penyidik akan mengkonfirmasi dengan pihak pihak terkait melalui pemeriksaan.

“Alex Noerdin Alahamdulillah sudah datang dia setelah dua kali tidak hadir karena sedang ada tugas negara, panggilan ketiga sudah hadir, sudah dimintai keterangan, akan dikaji lagi hasil keterangannya seperti apa, nanti akan dibuat kesimpulan kesimpulan untuk menentukan langkah selanjutnya,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini