oleh

Liga Europa: Chelsea Susah Payah Kalahkan Vidi

radarlampung.co.id – Chelsea bersusah payah menaklukkan Vidi di lanjutan Liga Europa. Menjamu tim Hongaria itu, The Blues cuma menang tipis 1-0 berkat gol Alvaro Morata.

Menjamu Vidi di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dinihari WIB pada matchday 2 Liga Europa, Chelsea tampil dominan. Tim arahan Maurizio Sarri ini mencatatkan penguasaan bola hingga 76% seperti dilansir ESPN.

Chelsea bahkan melepaskan total 27 tembakan, tapi hanya lima yang tepat target. Sementara Vidi yang sesekali menyerang malah relatif lebih efisien, dengan tujuh tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dominan, Chelsea baru memecah kebuntuan di menit ke-70 melalui sepakan Morata. Ross Barkley nyaris menggandakan keunggulan tak lama berselang, tapi sundulannya cuma mengenai mistar gawang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memimpin klasemen Grup L dengan enam poin dari dua laga. Eden Hazard dkk. unggul atas BATE Borisov dan PAOK di posisi 2-3 yang sama-sama mengumpulkan tiga poin. Vidi ada di posisi terbawah dengan belum mendapatkan angka.

Chelsea mengancam di menit ke-10 melalui Emerson. Sepakannya masih melambung usai merangsek menembus pertahanan Vidi.

Enam menit kemudian, Alvaro Morata mendapatkan peluang bagus saat mencocor umpan terobosan. Tapi tembakannya melebar.

Chelsea terus menekan dan kembali mengancam di menit ke-23. Percobaan Pedro Rodriguez mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan kiper Tomas Tujvel.

Komentar

Rekomendasi