Tips Benarkah! Kelamaan Nonton TV Bisa Bikin Mandul?

Benarkah! Kelamaan Nonton TV Bisa Bikin Mandul?

Radarlampung.co.id – Hasil studi dari American Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa terlalu lama berdiam diri berdampak buruk pada kualitas sperma yang mempengaruhi kesuburan pria.

Studi ini mempelajari kebiasaan berdiam diri lebih dari 1200 partisipan berusia muda yang produktif seperti menonton TV atau duduk di depan komputer juga termasuk mereka yang gemar beraktifitas fisik, selain mengumpulkan sampel darah dan sperma.

BACA :  Haruskah Izin Kerja saat Pilek Menyerang? Ini Penjelasannya

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Dilansir MensHealth.com,  dari mereka yang sering berdiam diri menghabiskan waktu di depan TV, memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak, khususnya mereka yang menghabiskan waktu 5 jam di depan TV dengan perbandingan antara 104:158 juta.

Yang lebih mengejutkannya lagi, menurunnya jumlah sperma tidak terjadi pada mereka yang duduk lama di depan komputer.

BACA :  Haruskah Izin Kerja saat Pilek Menyerang? Ini Penjelasannya

Tidak hanya itu, menonton TV menyebabkan turunnya kadar testosterone, artinya, semakin lama berdiam diri dapat membunuh produksi testosterone yang salah satu fungsinya sebagai peningkat gairah seksual

Intinya, pada pria yang aktif, kesuburan bukanlah sebuah masalah, namun sebaliknya, pada mereka yang terlalu pasif, hal ini bisa mendatangkan masalah di kemudian hari. (fin/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini