oleh

Ngenes! 136 Koperasi di Tuba Mati Suri

Radarlampung.co.id – Sebanyak 136 dari total 186 koperasi yang ada di kabupaten Tulangbawang tercatat sudah tidak aktif atau mati suri.

Hal ini setelah koperasi koperasi tersebut tidak pernah melaporkan penyelenggaraan rapat anggota tahunan (RAT) dan aktivitas koperasi serta kepengurusan ke Pemkab Tulangbawang sesuai aturan yang ada.

Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Sumantri mewakili Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tulangbawang Deni Muttaqin mengatakan, dari total 186 koperasi yang ada di Tulangbawang, hanya ada sekitar 50 koperasi yang masih aktif beroperasi melakukan serta melaporkan hasil RAT ke Dinas Koperasi dan UKM.

“Ada sekitar 136 koperasi yang tidak aktif karena tidak pernah lagi melaksanakan RAT dan melaporkan kegiatan ke kami,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id.

Selain itu, ada sekitar 72 koperasi yang akan segera dibubarkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, serta 34 koperasi lainnya telah habis masa badan hukumnya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi