Berita Utama IndonesiaLeaks: Tito Terima Suap, Begini Tanggapan Kubu Jokowi

IndonesiaLeaks: Tito Terima Suap, Begini Tanggapan Kubu Jokowi

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian disebut dalam laporan IndonesiaLeaks menerima suap dari Basuki Hariman. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

Radarlampung.co.id –¬†IndonesiaLeaks melaporkan dugaan penerimaan suap oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dari pengusaha Basuki Hariman (BH) dalam perkara korupsi impor daging sapi. Tito disebut ikut menikmati uang haram itu.

Mendengar laporan itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Arsul Sani justru mempertanyakan kredibilitas IndonesiaLeaks. Pasalnya sejauh ini tidak jelas penanggungjawab dari kumpulan jurnalis investigasi itu.

BACA :  Konflik Batas Wilayah Tak Kunjung Selesai, BIG RI Datang Hanya Kumpulkan Informasi

Menurutnya, laporan IndonesiaLeaks berbeda dari WikiLeaks. Sebab Jullian Assange menyatakan sebagai penanggungjawab.

“(Soal) IndonesiaLeaks, ada nggak yang menyatakan bahwa ini kelompok dari ini, dan saya penanggungjawabnya? Kalau WikiLeaks kan ada itu si Jullian Assange. Itu jelas penanggungjawabnya,” ungkap Arsul di komplek DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Bahkan tak segan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menganggap bahwa IndonesiaLeaks hanya perkumpulan anonim. Sehingga, validitas informasi yang disebarnya perlu dipertanyakan.

BACA :  Inovasi, Polinela Kenalkan Beras Organik Petani Binaan

“Lah iya itu (IndonesiaLeaks anonim). Saya ingin tanya juga, mungkin ditanyakan apakah Mas Bambang Widjojanto juga penanggungjawab atau menjadi bagian dari itu?” tanya Arsul.

“Iya dong (validitasnya kurang), masa kalah sama si Julian Assange itu. Kalau dia menyatakan saya itu pendirinya, identitasnya jelas,” sambungnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini