Bandarlampung Saksi Ahli Sebut Ada Unsur Bom yang Ditemukan di Transmart Lampung

Saksi Ahli Sebut Ada Unsur Bom yang Ditemukan di Transmart Lampung

Bintang Andromeda (25) pada sidang di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Kamis (11/10). Foto Melida Rohlita/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Saksi ahli menyebutkan ada unsur bom di kotak kecil milik terdakwa teror bom Transmart Lampung, Bintang Andromeda (25). Meskipun demikian, unsur bom itu tidak kuat dan sarankan UU darurat pada sidang di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Kamis (11/10).

Sidang dengan agenda keterangan saksi ahli hukum diluar pidana Unila, Edi Rivai mengatakan, unsur bom yang ada dalam kotak tersebut tidak terlalu kuat sehingga tidak bisa dijerat pasal teroris.

BACA :  Khamami Desak Polisi Tangkap Pelaku Penembak Ibu-Anak

“Ada unsurnya, tapi tidak bisa dimasukan pada UU yang menyangkut terorisme, maka bisa gunakan UU darurat,” katanya dalam sidang.

Saksi ahli hukum diluar pidana Unila, Edi Rivai saat memberikan keterangan pada sidang Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Kamis (11/10). Foto Melida Rohlita/Radarlampung.co.id

Sementara kuasa hukum terdakwa David Sihombing menegaskan, jika kliennya memang tidak bersalah seperti apa yang dikatakan saksi ahli tidak terpenuhi 4 unsur bom.

BACA :  Dekranasda Tawarkan Tapis Motif Alamanda dan Lumba-Lumba

“Kalo ahli bilang tidak memenuhi unsur karena berpatokan dari bahasanya dari lab for, sementara gegana juga sudah melakukan x-ray tidak memenuhi empat unsur bom seperti eksplosif, PWD, dan Inisiatornya tidak ada,” ungkanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini