oleh

6.000 Penduduk Register Waykanan dalam Verifikasi Pemilih Pemilu

Radarlampung.co.id – Sebanyak 6.000 orang potensi pemilih di daerah Register 44 Waykanan akan langsung didata oleh KPU Waykanan. Mulai pekan depan posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) akan membuka posko di dekat daerah Register 44.

Komisioner KPU Waykanan Refki Dharmawan mengatakan sejauh ini memang kesulitan mencari identitas penghuni wilayah register. Meskipun Refki mengakui pasti penduduk yang datang memilik rekam jejak yang seharusnya mereka miliki.

”Mereka ini mestinya ada loh rekam jejak sebelumnya, minimal dia dari kabupaten lain namun mereka tidak mau memberikan informasi itu. Ketika kami Tanya mana KTPnya nggak ada. Tapi memang daerah register memang tidak bisa  tau dari mana,” jelas Refki saat dikonfirmasi via telepon.

Baca :   KPU Pesawaran Ikut Rakor Pemutakhiran Pemilih

Masyarakat ke lokasi register karena ingin merambah hasil pertaniannya. Dari 2015 pun kami sudah minta, kalau mau memilih ya pindah ke luar daerah atau pindah ke kampong terdekat.

Untuk prediksi Pemilu 2019 bisa saja bertambah jumlah penduduk register. ”Belum diketahui juga akan bertambah atau tidak. Tapi memang fluktuatif sekali. Datang hilang tergantung muslim,” tandasnya. (rma/apr)

Komentar

Rekomendasi