oleh

Lampung Barat Masih Kekurangan 313 Guru

Radarlampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat hingga saat ini masih mengalami kekurangan tenaga guru sebanyak 313 orang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Akmal Hakim mendampingi Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M mengatakan, kekurangan tenaga guru itu awalnya mencapai 563 orang, baik untuk jenjang TK, SD maupun SMP, namun tahun ini Pemkab telah melaksanakan pengangkatan tenaga kontrak daerah sebanyak 250 orang.

“Sehingga dengan adanya pengangkatan guru kontrak itu maka kekurangan tenaga guru saat ini tinggal 313 orang lagi, dengan rincian guru TK 8 orang, guru SD 243 orang dan SMP 70 orang,” kata Akmal di Ruang Kerjanya, Kamis (18/10).

Untuk mengatasi kekurangan itu, lanjut Akmal, pemerintah saat ini tengah melaksanakan proses penerimaan CPNS. Dimana untuk Lambar kuota penerimaan tenaga guru yakni sebanyak 150 orang.

“Dengan adanya kuota penerimaan CPNS untuk tenaga guru itu maka Lambar tahun ini akan mendapat tambahan sebanyak 150 guru lagi. Itu artinya kekurangan tenaga guru di wilayah Lambar akan semakin berkurang,” akunya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kedepan pihaknya berharap Kabupaten Lambar tidak mengelami kekurangan guru lagi. “Kita juga berharap kepada seluruh guru agar melaksanakan tugas dan fungsi (tufokasi)-nya dengan baik,” pungkasnya. (lus/apr)

Komentar

Rekomendasi