oleh

SMA Fransiskus Bawa Pulang 9 Piala di Ajang PLC 2018

radarlampung.co.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Fransiskus meraih berbagai juara pada kompetisi Penabur Laser Competition 2018 yang diadakan SMA BPK Penabur, Minggu (21/10). Dalam kompetisi tahun ini diadakan 17 cabang perlombaan yang tersebar dalam bidang Bahasa, Seni, Olahraga, dan English Competition.

Kepala Sekolah SMA Fransiskus SR. M. Pauli, FSGM. mengatakan, SMA Fransiskus sebagai salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam kompetisi ini berhasil mengumpulkan sembilan piala kemenangan. Piala dipersembahkan dari cabang bahasa berupa Juara 2 lomba musikalisasi puisi. Dari sektor Seni, SMA Fransiskus mendapatkan gelar Juara 1 akustik band, Juara 1 lomba modern dance, dan Juara 2 Lomba solo song.

Kemudian, dari sektor Olahraga, SMA Fransiskus memborong piala sebagai Juara 1, 2, 3 lomba basket 3×3 dan Juara 3 lomba voli putra. Dari bidang English Competition juga diraih piala sebagai Juara 1 lomba speech.

Dengan demikian, SMA Fransiskus berhasil membawa pulang piala terbanyak dalam kompetisi PLC tahun ini. ’’Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa,” ungkapnya. Lebih jauh diterangkannya, kompetisi ini diikuti lebih dari 30 sekolah dari Bandarlampung dan luar Bandarlampung, dengan sekitar 2 000 peserta. (dev/sur)

Komentar

Rekomendasi