oleh

Penantian 22 Tahun Juve Akhirnya Terwujud

radarlampung.co.id – Kemenangan Juventus atas Manchester United Rabu (24/10) dini hari WIB tak sebatas menghasilkan angka penuh. Tapi juga kebanggaan tersendiri setelah dua dekade, tepatnya 22 tahun silam, Juve gagal menang di Old Trafford.

Berlaga di markas MU dalam laga Grup H Liga Champions, dinihari WIB, Juve menang tipis 1-0. Sekalipun hanya bisa mencetak satu gol dari Paulo Dybala di babak pertama, Bianconeri mendominasi di sepanjang permainan dengan 60% penguasaan bola dan melepaskan 14 percobaan (lima on target).

Data Opta berbicara terakhir kali Juventus menang di Old Trafford pada November 1996, juga dengan skor 1-0. Kala itu Juve di bawah asuhan Marcelo Lippi, kemenangan Juve ditentukan gol penalti Alessandro del Piero.

Tercatat, MU dan Juve telah berjumpa sebanyak 13 kali dimulai sejak 1976, atau 42 tahun silam di kompetisi Eropa. Sedangkan di Liga Champions saja, kedua tim telah berduel sembilan kali.

“Kami menjalani babak pertama yang hebat, terus menjaga penguasaan bola kami dan kami menyesal hanya menang 1-0,” ucap bek tengah Juve Giorgio Chiellini kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

Menurutnya dirinya dan punggawa lain sedikit lelah dan terlalu statis di babak kedua, terutama karena MU amat mengandalkan fisik dan bagus di serangan balik. “Namun begitu, aku yakin kami akan belajar dan meningkat dari sini, karena ini kan masih awal musim,” tandasnya. (net/sur) 

Komentar

Rekomendasi